Frequently Asked Questions (FAQ)

1. Apa itu dedicated internet?

Dedicated internet adalah layanan internet yang menawarkan koneksi pribadi dan eksklusif untuk satu pelanggan atau satu perusahaan. Tidak seperti layanan internet bersama, dedicated internet memastikan bandwidth yang konsisten dan tidak berbagi dengan pengguna lain.

2. Bagaimana jika Anda mengalami masalah dengan koneksi dedicated internet Anda?

Kami menyediakan dukungan pelanggan 24/7 untuk menangani segala masalah yang mungkin Anda alami. Anda dapat menghubungi tim dukungan kami melalui telepon, email, atau chat untuk mendapatkan bantuan segera.

3. Apa saja layanan yang Varnion berikan?

Varnion menyediakan layanan internet dedicated, managed service, data center, serta aplikasi berbasis cloud. Aplikasi yang berbasis cloud diantaranya adalah manajemen bandwidth cerdas, MEGALOS, sistem penugasan cerdas KEPONET, serta pengelolaan konten TV yang interaktif, VLEPO. Selain itu, terdapat juga teknologi Fiber to the Room (FTTR) untuk meningkatkan kecepatan internet langsung ke setiap kamar hotel.

4. Apa itu layanan Fiber to the Room (FTTR)?

Fiber to the Room adalah teknologi yang menyediakan tambahan internet pada kamar hotel menjadi 60 kali lipat lebih cepat. FTTR memungkinkan setiap kamar memiliki kecepatan internet hingga 25 Giga.

5. Mengapa speedtest Anda menunjukkan ketidaksesuaian speed atau tidak sesuai service yang Anda ambil?

Terdapat berbagai faktor yang mempengaruhi hasil speedtest. Untuk mendapatkan hasil speedtest yang sesuai, silakan lakukan speedtest pada saat traffic rendah dan gunakan kabel yang dihubungkan langsung ke router Varnion. Jika Anda masih merasakan kendala, silakan hubungi tim support kami.

6. Apakah layanan dedicated Anda mendapatkan SLA?

Ya. Anda akan mendapatkan SLA dengan persentase yang disesuaikan dengan paket yang dipilih.